Skip to main content

Contoh Karya Ilmiah Remaja | Air liur dapat menyembuhkan luka.

Contoh Karya Ilmiah Remaja | Air liur dapat menyembuhkan luka.


Lembar Pengesahan
    Karya ilmiah dengan judul " Air liur dapat menyembuhkan luka" disahkan oleh

        Kepala sekolah                                                                                   Guru pembimbing



             nama                                                                                                         nama
              nip                                                                                                              nip

                                                                   Kata Pengantar

    Puji syukur senantiasa saya panjatkan kepada Allah SWT karena atas segala karunia-Nya, saya dapat menyelesaikan karya ilmiah ini. Karya ilmiah ini berisi pembahasan mengenai" Air liur dapat menyembuhkan luka"
    Dalam pembuatan karya ilmiah ini, Saya selaku penulis menyadari bahwa karya ilmiah ini masih jauh dari kesempurnaan baik materi maupun cara penulisannya. Maka dari itu saya masih banyak membutuhkan saran maupun kritik untuk menyempurnakan karya ilmiah ini.


                                                       BAB 1 PENDAHULUAN

Latar belakang
    Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Banyak orang-orang yang menggantungkan dirinya pada perkembangan zaman untuk memenuhi kebutuhan mereka, terkhusus dalam memenuhi kesehatan.
    Namun, sebagian dari merekan tidak mau mengambil resiko dalam pengunaan obat-obatan modern dalam memenuhi kebutuhan kesehatan mereka. Mereka lebih memilih menggunakan obat-obatan tradisional karena dapat mengurangi efek samping obatan modern. Obat-obatan tradisional ternyata dapat dihasilkan oleh manusia itu sendiri, dalam hal ini adalah air ludah yang dapat menyembuhkan luka bakar maupun goresan

Rumusan masalah
    berdasarkan latar belakang tersebut, maka permasalahan yang dapat diangkat adalah sebagai berikut:
1. Apa saja kandungan dari air liur?
2.Apakah air liur dapat menyembuhkan luka bakar dan luka goresan pada kulit?

Tujuan penelitian
    Adapun tujuan penelitian ini yaitu:
1.Mengetahui kandungan air liur
2.Mengetahui penggunaan air liur dalam menyembuhkan luka.

Ruang lingkup
    Dari tujuan penulisan tersebut maka ruang lingkupnya yaitu:
1. Air liur merupakancairan sekresi,lekat dan tidak berwarna yang dihasilkan oleh kelenjer air liur yang bersifat agak alkalis.
2.Luka dalam hal ini yaitu luka goresan dan luka bakar.
   -luka goresan merupakan luka yang disebabkan akibat kulit bergesekan dengan benda tajam.
   -luka bakar merupakan luka yang disebabkan karena terkerna suhu panas seperti api.

Landasa teori
    Adapun landasan teori yang mendukung karya ilmiah ini yaitu:
menurut peniliti dari Belanda, air liur dapat menyembuhkan luka (goresan, bakar mupun borok) dikarenakan di dalam air liur terkandung suatu zat yang mempercepat penyembuhan luka.

Hipotesis
    Menurut dugaan sementara saya, air liur yang dihasilkan hewan maupun manusia dapat menyembuhkan luka karena terdapat zat yang berfungsi untuk membekukan darah.

Sumber data
    sumber data yang saya gunakan dalam karya imiah ini adalah dengan observasi dilingkungan sekitar . dan mengumpulkan beberapa data dari internet.

Metode
    Saya menggunakan metode pengamatan dan peneliatian sebagai berikut:
Metode Pengamatan : Saya melakukan pengamatan disekitar lingkungan rumah dengan mengamati seekor anjing yang selalu menjilati lukanya ketika terluka.
Metode Penelitian : Saya melakukan penelitian, menyembuhkan luka akibat goresab pada jari saya dengan menggunakan air liur.

Sistematika penulisan
    Didalam air liur terdapat suatu zat hisatasin yang dapat menyembuhkan luka seperti luka goresan maupun luka bakar.

                                                           BAB II PEMBAHASAN

    Hasil dari pengamatan saya, yaitu:
Didalam air liur terdapat suatu zat yang dapat mempercepat penyembuhan luka yaitu "Histasin". Histasin merupakan protein yang dihasilkan air liur yang sebelumnya hanya dipercaya membunuh bakteri serta bertanggung jawab dalam penyembuhan luka.
    Zat inilah, yang mana pada saat luka diolesi dengan air liur dan di biarkan beberapa menit maka akan terjadi pembekuan darah. Sehingga mempercepat penyembuhan pada luka goresan dan luka bakar.


                                                            BAB III PENUTUP
Kesimpulan : Air liur benar-benar dapat mengobati luka, karena adanya zat histasin.
Saran         : Saran saya adalah dari pada kita menggunakan obat-obatan yang mahal dan banyak mengandung efek samping. Maka sebaiknya kita Kembali ke alternatif tradisional yaitu air liur yang dapat menyembuhkan luka.

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH PROPOSAL LDK OSIS

  PROPOSAL KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN A.      Pendahuluan         OSIS merupakan organisasi independen terbesar yang ada di lingkungan sekolah yang menjadi naungan bagi organisasi-organisasi lainnya yang berdiri di bawah pengawasan OSIS. Maju mundurnya OSIS tergantung pada kinerja kepengurusan dan kualitas kepemimpinan dari para pengurus OSIS yang merupakan siswa-siswi pilihan yang telah lolos seleksi dan dianggap layak serta mampu untuk mengelola OSIS selama 1 (satu) tahun Masa Bhakti.          Pemilihan pengurus OSIS untuk setiap periode dilakukan melalui proses yang panjang dan dengan seleksi yang ketat untuk menghasilkan satu tim kerja yang solid dan dapat bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya. Salah satu program OSIS adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang didalamnya berisi tentang pendidikan dasar bagi seorang pemimipin agar dapat menjalankan organisasi dengan baik.          Dan dalam rangka kepengurusan OSIS Masa Bhakti 201 3

CONTOH Jadwal Kegiatan LDK OSIS

JADWAL KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMIPNAN(LDK) OSIS SMA NEGERI 2 PANCA RIJANG                                                                                                                                                                                                          No Hari/Tanggal Waktu Materi Narasumber Pendamping 1. Kamis 14 Juni 2012 08.00-09.00 09.00-09.30 09.30-12.00 12.00-12.30 12.30-14.00 14.00-15.30 15.30-15.45 15.45-17.00 Pembukaan Penyampaian Tata Tertib Metode Persidangan ISHOMA/KULTUM Istirahat Ketauhidan Shalat Ashar Kepemimpinan - M.O.T/Panitia Nursin, S.Pd, M.Pd instruktur Ass.Instra Ustad Imran Imamah/Ass. Kepala Dinas Pendidikan Ka.Sidrap Peserta/Panitia Peserta/Panitia Panitia Panitia Peserta Panitia Peserta Peserta 2. Jum’at 15 Juni 2012 07.00-07.30 07.30-09.00 09.00-11.30 11.30-13.00

CONTOH SURAT UNDANGAN LDK OSIS

                   PEMERINTAH KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG DINAS PENDIDIKAN                                                  SMA NEGERI 2 PANCA RIJANG                                    Jl. Lasinrang No.94 Telp. 0421-93387 Rappang Kode Pos 91651                                                                                                                                                       Ahad, 25 Mei 2014 Nomor               :    003/OSIS SMAN 2 PR/2014                                                    Perihal               :    Undangan Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK) Lampiran           :  Jadwal Kegiatan     Kepada Yth. Ustad Sudarman, S.Pdi     Di,-     Tempat Asslamu alaikum warahmatullahi wabarakatu Dengan hormat,      Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt, sholawat dan salam senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad Saw.     Sehubungan akan dilaksanakanya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMA Negeri 2 Panca Rijang Tahun Pelajaran 20